Cara Buat Jaringan Wifi Pada Windows 8

Saturday, May 04, 2013
Sejak Pertamakali saya mencoba memakai Windows 8 kebetulan saya mencoba Windows 8 Enterprise yang didapat dari teman saya. Kemudian pas mau buat jaringan wifi penghubung antar komputer kok tidak ada manage create Ad-hoc, Saya telah dibuat penasaran tentang bagaimana cara membuat jaringan Ad-hoc di Windows versi baru tersebut.
Jaringan ad-hod adalah  mode jaringan WiFi yang memungkinkan dua atau lebih device (komputer atau router) untuk saling berkomunikasi satu sama lain secara langsung (dikenal dengan istilah peer to peer) tanpa melalui Central Wireless Router atau Acces Point (AP). Setelah saya searcing diinternet baru lah saya tau cara nya,,,cekkidot :

 1.  Anda harus memulai perintah pertama sebagai administrator. Buka Win pada menu dan pilih        Command Prompt (Admin).


2. Windows CMD akan terbuka. Ketik command berikut dan tekan Enter:
" netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=ROKI key=INFORMATIKA "
Keterangan : ROKI adalah nama laptop saya dan INFORMATIKA adalah password saya.

Selanjutnya, ketik kode berikut di windows CMD dan tekan Enter:
" netsh wlan start hostednetwork "

3. Selanjutnya buka Control Panel \ Control Panel Items All \ Network and Sharing Center. Pada sistim operasi Windows 7, terdapat pilihan Manage wireless networks link, sedangkan pada Windows 8 tidak ada pilihan seperti itu.

4. Klik pada Change adapter settings. Anda akan melihat semua Network Connections.

5. Anda dapat melihat yang baru dibuat ROKI (Koneksi Local Area 13)  di sini. Klik kanan pada koneksi yang sedang Anda gunakan  untuk terhubung ke Internet dan pilih Properties.

Selesai dech, sekarang anda bisa browsing sepuasnya

salam TEKNIK INFORMATIKA.COM

Artikel Terkait

Previous
Next Post »