One Action, One Direction Milad Ke-13 Al-Furqan

Saturday, April 19, 2014
Selamat Milad Al-Furqan
Tepat tanggal 19 April, Al-Furqan sebagai salah satu organisasi didalam lingkungan Rema (Republik Mahasiswa) UPI YPTK Padang memasuki usia ke-13 tahun. UKMK- Al-Furqan begitulah namanya ada sejak berdiri dari 13 tahun silam tepatnya pada tahun 2001. Tidak banyak acara dalam rangka Milad Al-furqan pada tahun ke-13 ini, hal itu dikarenakan mahasiswa sedang melaksanakan ujian tengah semester.

Banyak ucapan selamat yang telah dilontarkan kepada Al-Furqan pada usia ke-13 ini, baik dari mahasiswa, dosen, hingga rektor UPI YPTK Padang. Selamat ya kepada Al-Furqan yang telah memasuki usia ke-13, semoga selalu jaya, begitulah ucapan selamat yang disampaikan oleh rektor UPI YPTK, Sarjon Defit saat ditemui dimasjid kampus usai melaksanakan program paginya bersama dengan dosen yang biasa dilaksanakan setiap pagi jam kerja. Tidak ketinggalan juga dengan dosen-dosen lain yang sempat ditemui ketua umum Al-Furqan, Hendra pada saat pembagian cidera mata Milad Al-Furqan berupa cokelat bergambarkan hati di Masjid Rahmatan Lilalamin.

Hal bahagia juga terlihat pada pembina Al-Furqan yang selama ini selalu memberikan dukungan kepada Al-Furqan dalam setiap kegiatan positif yang dilaksanakan Al-Furqan. "Siapa ulang tahun, siapa ulang tahun, kita ya......!!!!!, begitulah kata bapak keturunan jawa ini, bapak Soemijan kepada Hendra saat dijumpai didepan Masjid. Dengan hati riang dan gembira beliau memberikan ucapan selamat. Begitu banyak kata-kata yang ingin sekali dilontarkan, tetapi semua itu tidak perlu lagi dilontarkan karena keriangan hati akan UKM yang telah dibinanya sekian tahun telah menjadi pelopor UKM pembeda yang hadir ditengah-tengah perbedaan untuk menciptakan kesamaan tujuan. Beliau menyempatkan diri untuk berfoto dengan ketua umum alfurqan, kelak foto ini akan menjadi kenangan indah.
Pembina dan Ketum Al-Furqan saat pembagian cidera mata

Masih banyak ucapan selamat diberikan kepada Al-Furqan di pagi hari nan bahagia itu. Sebut saja dari bapak Abie, ondra, eka praja, gushelmi, zaenal wafa, guslendra dan juga pak yal yang selalu membantu Al-Furqan dalam setiap kegiatannya. Pagi itu juga Al-Furqan mendapat 2 point yang patut dibanggakan, yakni Al-Furqan akan diikutsertakan dalam rangkaian acara Milad UPI YPTK pada Mei mendatang sebagaimana yang dilontarkan bapak Riki saat ditemui ketua umum Al-furqan. Dan juga, bapak Gunadi mengapresiasi akan keberadaan Al-Furqan dengan langsung menawari diri untuk menjadi pengisi acara mendatang.

"Kalau mau Al-Furqan, saya bisa mengisi acara pada Al-Furqan. Nanti kita membahas berbagai macam kisah Nabi dan Sahabatnya" tutur bapak yang identik dengan jenggotnya ini. Dengan hati gembira, Hendra langsung mengiyakan tawaran yang diberikan bapak Gunadi.

Pagi itu, Masjid yang berdiri kokoh dikampus UPI YPTK ini. Ada yang berbeda, terdapat selembar kain yang berisikan ucapan selamat kepada Al-Furqan. Itu merupakan karya tangan indah akhwat-akhwat Al-Furqan, yang telah dengan sepenuh hati menciptakan hari bahagia pada UKM yang telah mengantarkan kita bersama menuju jalan Allah SWT. Walau hanya sebatas ucapan selamat dari kain, namun tidak kalah dengan ucapan selamat yang dibuat dari cetakan yang biasa dipakai oleh kebanyakan.

Selamat Milad UKMK-Al-Furqan,,semoga Ukhuwah kita selalu terjaga.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »