Agar Artikel Terindex Search Engine Dengan Cepat.

Sunday, November 11, 2012

Search Engine adalah tempat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan netter (pengguna internet) dengan cara memasukkan kata kunci / keyword pada tempat yang disediakan, setelah netter memasukkan keyword maka search engine akan menampilkan halaman yang menyediakan situs web / blog yang berhubungan dengan keyword tersebut.

Search engine akan menempatkan situs web/blog yang dianggap berkualitas pada halaman pertama pencarian dengan suatu keyword karena akan terdapat ratusan bahkan ribuan halaman yang tersedia dengan keyword yang dimasukkan. Web / Blog yang berada pada halaman pertama search engine akan mendapatkan banyak visitor dan dianggap sebagai web/blog yang populer sehingga membuat pemilik web/blog (blogger) berlomba-lomba agar web/blog mereka bisa berada di halaman pertama pencarian dengan melakukan optimasi yang sering disebut dengan Search Engine Optimization (SEO).

Untuk mendapatkan posisi yang bagus pada search engine bukanlah hal yang mudah, karena kita harus memiliki blog & artikel yang bagus dengan backlink yang banyak. Tetapi apabila kita ingin berusaha dan terus melakukan Search Engine Optimization maka web/blog kita akan bisa mendapatkan posisi yang bagus di search engine sehingga bisa mendapatkan visitor yang banyak dari search engine tersebutt, karena banyak Tips SEO yang bisa kita dapatkan  dan dipraktekkan untuk blog kesayangan kita. Beberapa search engine yang bisa kita andalkan untuk meningkatkan pengunjung blog diantaranya Google, Yahoo dan Msn.

Berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan agar Artikel Terindex Search Engine sehingga bisa menempati halaman pertama mesin pencari dengan keyword yang dibidik.
  1. Privacy Setting - ini ditujukan untuk pengguna WordPress yang bisa dilakukan melalui menu "setting" kemudian "privacy" lalu pilih opsi "i would like my site to be visible to everyone, including search engines (like Google, Bing, Technorati) and archivers.
  2. Sitemap - buatlah sitemap blog anda kemudian daftarkanlah kepada Google Webmaster Tools agar search engine lebih mudah mengidex keseluruhan halaman blog.
  3. Blogwalking - ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan visitor dimana kita meninggalkan link blog di blog orang lain agar mengunjungi blog kita sehingga search engine menilai blog kita memiliki traffic yang bagus. 
  4. Social Bookmark -  merupakan situs penyedia layanan informasi yang memberikan hak kepada pemilik web / blog (blogger) untuk memasukkan / mensubmit artikel pada situs social bookmark tersebut. Dengan mensubmit artikel pada situs social bookmark akan memberikan backlink kepada artikel blog dan tentunya akan meningkatkan SERP pada mesin pencari. 
  5. Ping Service - merupakan cara termudah untuk menyebarkan artikel kita yang baru di publish ke search engine, salah satu yang bisa kita gunakan adalah ping o matic.
Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar artikel atau posting blog mudah terindex search engine sehingga artikel kita bisa nangkring dihalaman pertama mesin pencari dengan keyword tertentu. Mudah-mudahan tips singkat ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk meningkatkan kualitas blog terhadap mesin pencari.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »