Peminat Organisasi Minim , PRESMA Beri Semangat Berorganisasi Disela-sela Seminar Android Di UPI YPTK PADANG

Friday, April 05, 2013
Ikut dalam organisasi merupakan suatu pilihan dunia kampus, karena dengan berorganisasi dapat menciptakan perkembangan mental dalam menghadapi dunia kerja. Namun belakangan ini organisasi mulai semakin redup dan tidak sesemarak waktu dahulu, hal ini dikarena semakin rendahnya minat mahasiswa tingkat pertama dalam berorganisasi.

Sebut saja pada kampus UPI YPTK Padang terdapat bermacam-macam UKM mulai dari yang berlandasan islam dan social. Contohnya saja UKMK Al Furqan yang berlandasan islam, dari sekian banyak mahasiswa UPI YPTK Padang hanya sekitar 20 orang yang dinyatakan sebagai anggotannya, UKM Pers Gelegar hanya beberapa orang saja anggota. Pentingnya dalam berorganisasi disampaikan oleh Presiden Mahasiswa UPI YPTK Padang, Rudi Purnama dalam sela-sela acara Seminar Teknologi Dan Informasi “Rule The Word With Android” , bahwa didunia kerja nanti tidak saja nilai yang menjadi patokan tetapi juga ditanya keaktifan dalam berorganisasi hal itu dikarenakan dalam dunia bisnis dituntut untuk bisa berkerja tim. Saudara Rudi Puranama juga meghimbau agar semakin banyak mahasiswa dalam mengikuti organisasi di kampus UPI YPTK Padang dan jangan malu orang memandang sebelah mata terhadap dunia organisasi.

Alasan kenapa semakin kurang minat dalam berorganisasi karena dengan berorganisasi bagi sebahagian mahasiswa dapat menjadi penghalang dalam kegiatan harian mahasiswa dan juga hanya akan menghabiskan waktu saja, hal serupa juga ditanggapi oleh “Dasrul, mahasiswa jurusan Sistem Informasi menyatakan dengan mengikuti organisasi dapat memperlambat dalam perkuliahan karena diorganisasi suatu program khusus sedangkan diperkuliahan juga terdapat tugas kuliah dari dosen”.

Fakta tentang berorganisasi adalah dengan berorganisasi sebenarnya sangat banyak manfaatnya disamping melatih diri dan mental ,juga dapat memperbanyak pergaulan dan masih banyak lagi manfaat. Untuk kedepannya semakin banyak mahasiswa yang masuk dalam berorganisasi tidak terkecuali UKM apa saja.(ROKI)
Sumber : Ukm Pers Gelegar UPI YPTK Padang

Artikel Terkait

Previous
Next Post »