Akhirnya “Facebook Home” untuk Android terungkap

Sunday, April 07, 2013
Sebelumnya, Facebook dikabarkan akan meluncurkan ponsel Facebook pertamanya kemarin, namun hal itu ternyata tidak seperti yang dipikirkan. CEO Facebook, Mark Zuckerberg kemarin (4/4) merilis cara baru untuk mengintegrasikan jaringan media sosialnya dengan perangkat Android. Cara baru ini disebut “Facebook Home”, menurutnya Facebook Home memperbarui eksistensi Facebook sebelumnya di ponsel Android. 
“Anda sekarang bisa mengubah ponsel Android Anda menjadi perangkat sosial yang hebat, kata Zuckerberg. Ponsel kita saat ini dirancang berdasarkan aplikasi, bukan orang. Kami ingin membalik hal itu.” Tambahnya.
Dengan adanya Facebook Home, update dari Facebook akan muncul pada layar ponsel melalui fitur Cover Feed. Selain itu, Konten dari Facebook akan muncul pada seluruh layar tanpa ada sisipan navigasi lainnya. Untuk melihat aplikasi lainnya, pengguna cukup menggesek layar dan aplikasipun akan muncul. 
Fitur baru lainnya adalah Chat Heads yang dapat mengelola obrolan dengan teman-teman. Teman-teman yang sedang chat dengan Anda melalui Facebook Messenger akan muncul sebagai pop-up pada garis tepi layar sehingga Anda tidak perlu menutup aplikasi yang sedang Anda buka. Chat heads bekerja dengan Facebook Messenger dan SMS, tanpa aplikasi pesan pihak ketiga.
Pengguna Android yang memiliki aplikasi Facebook lain, akan mendapatkan tautan penting yang akan meminta pengguna jika mereka ingin men-download Facebook Home. Melalui tautan ini, Facebook Home dapat di download sebagai aplikasi terpisah dan akan tersedia pada 12 April 2013.
Facebook mengatakan bahwa Facebook Home hanya akan tersedia untuk ponsel tertentu dan juga akan hadir dalam versi tablet. Ponsel pertama yang kompatibel dengan Facebook Home adalah HTC One dan One X, Samsung Galaxy S III, Galaxy S 4 dan Note II, kata Zuckerberg.
Baru-baru ini HTC juga telah meluncurkan ponsel dengan Facebook Home yang ter-install di dalamnya yang disebut HTC First. AT&T merupakan mitra saat peluncuran Home yang akan membawa HTC First. Ponsel ini akan tersedia pada 12 April seharga $ 99,99.

Sumber : Telkom Solution

Artikel Terkait

Previous
Next Post »